Senin, 22 September 2014

Biografi Choji Akimichi

 Biografi Choji Akimichi


Choji Akimichi

*Biodata

- Ulang Tahun: 1 Mei
- Kelamin: Pria
- Usia:
¤ Part I: 12-13
¤ Part II: 16
- Tinggi:
¤ Part I: 150.6cm-156.3 cm
¤ Part II: 172.3 cm
- Berat:
¤ Part I: 62kg-69.3 kg
¤ Part II: 87.5 kg
- Gol. Darah: B
- Asal: Konohagakure
- Team:
¤ Team Asuma
¤ Team Pengejaran Sasuke
¤ Konoha 11 (Anime only)
¤ Niju Shotai
- Divisi Keempat
- Klan: Klan Akimichi
- Rank:
¤ Part I: Genin
¤ Part II: Chunin
- Ninja Registration: 012625
- Usia Lulus Akademi: 12
- Usia Masuk Chunin: 14
- Keluarga:
¤ Choza Akimichi (Ayah)
¤ Choji's Mother (Ibu) (Anime only)

*Debut

- Manga: Chapter #34
- Anime: Naruto Episode #1
- Movie: Naruto: Shippuden the Movie
- Video Game: Naruto: Ultimate Ninja 2
- OVA: Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
- Muncul di Anime, Manga, Game dan Movie

*Pengisi Suara

- English: Robbie Rist
- Japanese: Kentaro Ito

*Jutsu

- Mizudan Suisha (Choji Jadi Bola Air)
- Chodan Bakugeki (Pukulan Bom Kupu2)
- Karori Kontororu (Mengontrol Lemak Jadi Chakra)
- Daburu Nikudan Sensha (Bola Manusia Ganda)
- Fomeshon Ino–Shika–Cho (Formasi Ino Shika Cho)
- Nikudan Sensha (Membentuk Bola Manusia)
- Baika no Jutsu (Mengubah Ukuran Tubuh)
- Bubun Baika no Jutsu (Mengubah Sebagian Ukuran Tubuh)
- Nikudan Hari Sensha (Bola Manusia Berduri)
- Cho Baika no Jutsu (Menjadi Raksasa)
- Choharite (Pukulan Chakra Choji Raksasa)

*Peralatan

- Hyorogan (Pil Penambah Chakra)
- Sanshoku no Gan'yaku (3 Pil Rahasia Akimichi)

http://community.us.playstation.com/t5/image/serverpage/image-id/118299i2BAF15F894D78422/image-size/original?v=mpbl-1&px=-1

Choji Akimichi (秋道チョウジ?, Choji Akimichi) adalah salah satu karakter pendukung utama. Dia adalah shinobi tingkat Chunin Konohagakure, klan Akimichi dan anggota Tim Asuma. Dia juga merupakan bagian dari trio Ino-Shika-Cho, seperti ayah mereka sebelumnya.

[Latar Belakang]

Choji dilahirkan dalam klan Akimichi, dan dijadwalkan untuk menjadi kepala keenam belas dari Akimichi (秋道16代目当主, Akimichi Jurokudaime Toshu) setelah ayahnya, Choza. Saat masih kecil ia sering dikucilkan teman2nya karena tak mahir dalam permainan yg disebut "Ninja", yang tampaknya merupakan gabungan antara tag dan petak umpet, permainan yg menggunakan shuriken dari karton dan tongkat. Teman-temannya selalu mengucilkannya dgn mengatakan padanya bahwa setiap tim yang ia masuki pasti akan kalah. Suatu hari, mereka tidak membiarkan dia bermain sama sekali. Namun, Shikamaru membelanya dgn mengatakan bahwa tim akan menjadi tidak seimbang jika Choji tidak bergabung dengan mereka. Hal ini memberikan Choji sedikit harapan, meskipun, pada akhirnya, mereka tetap menolaknya untuk bermain.

Choji dan ayahnya kemudian terlihat berbicara di atap bangunan sementara Choji masih sedih atas cara anak-anak lain memperlakukan dia dgn mengatakan semua Akimichi gendut dan bodoh. Ayahnya Menenangkannya dgn mengatakan kepadanya bahwa beberapa orang memiliki hati yg baik dan peduli padanya, dan suatu hari ia akan bertemu seseorang yang akan melihat ia sebagai sahabat. Segera setelah itu, Shikamaru datang. Choji mengenalinya sebagai orang yang pernah membela dia sebelumnya, dan bertanya pada Shikamaru mengapa ia tidak bermain, dan Shikamaru menjawab bahwa itu terlalu merepotkan. Dia kemudian mengatakan pada Choji bahwa ia suka datang ke sana untuk melihat awan dan Choji kebetulan duduk di tempatnya biasa. Choji kemudian pindah untuk memberinya ruang. Shikamaru lalu berbaring sebelum memberitahu Choji bahwa ia harus menyaksikan awan dengan dia. Hal ini membuat Choji senang, dan ia menawari Shikamaru dengan penuh semangat jika dia ingin makan beberapa makanan ringan yang ia bawa. Shikamaru menerima tawarannya, menyebabkan Choji gembira, dan kemudian Shikamaru mengatakan "Ini adalah yang terbaik, melihat awan dan makan keripik". Sejak hari itu, keduanya menjadi sahabat.

Saat Choji di akademi, dia sering tertangkap makan di kelas jika tidak ia biasanya mendapatkan masalah bersama sesama anak nakal seperti Shikamaru, Kiba Inuzuka, dan Naruto Uzumaki. keempatnya biasanya akan membolos dari kelas atau hal lain yg membuat kesabaran Iruka Umino habis.

[Kepribadian]

Choji adalah orang yang sangat baik hati, sopan, dan penuh perhatian. Sifat inilah yg dikatakan sebagai kekuatan terbesarnya oleh Choza ayahnya dan mantan gurunya Asuma sementara kelemahan terbesarnya adalah kurangnya percaya diri.

Dia mudah termotivasi oleh prospek makanan, dan menjadi sangat gelisah ketika seseorang menyebutnya "gendut". Namun, ia tidak menyembunyikan cintanya pada makanan dan laparnya selalu menjadi masalah bagi rekan satu timnya, karena jika ia lapar akan merusak kerja sama tim. Makanan juga dapat membuatnya bereaksi berlebihan tentang hal-hal konyol, seperti saat orang lain memakan keripik terakhirnya, atau ketika Akamaru mencoba mengambil keripik, dan ia menolak untuk membiarkan orang lain makan keripik terakhirnya di tas, bahkan dalam situasi pertempuran choji juga akan seperti itu. Choji juga cenderung makan banyak ketika dia marah. Namun, pola makannya lebih terkontrol dalam bagian II serta hal itu tidak lagi mengganggu tugasnya sebagai shinobi.

Choji memiliki persahabatan sejak lama dengan Shikamaru. Keduanya juga saling memiliki kepercayaan penuh, shikamaru adalah salah satu orang yg menganggap choji orang yg sangat kuat. Karena itu, Choji rela memberikan hidupnya demi shikamaru saat pertarungan dgn jirobo. Choji juga sangat peduli pada gurunya, Asuma, dan ialah yg paling sulit melawan asuma di perang dunia Shinobi keempat, karena ia tidak ingin menyakiti gurunya sendiri, bahkan ketika Asuma menyebut Choji "gendut" dalam upaya untuk membuatnya marah itu pun gagal.

Sebagaimana dinyatakan oleh ayah dan gurunya, Choji sangat kurang percaya diri pada kemampuannya yang sering kali menghambat tindakannya atau bahkan kemajuannya dalam beberapa aspek. Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, Choji mampu mengatasi masalah ini dan menjadi percaya diri. Setelah choji percaya diri ia bahkan menjadi ninja yg sangat diunggulkan karena berhasil mengalahkan asuma, hizashi dan Kakuzu.

[Penampilan]

Choji memiliki rambut cokelat runcing, serta tanda putaran di pipinya, dan seperti anggota klannya, ia memiliki fisik yang jauh lebih besar dari ninja lainnya. Sejak kecil, dia selalu makam banyak, yang merupakan kebutuhan di klannya untuk melakukan teknik-teknik mereka karena mereka mengubah kalori menjadi chakra. Selama Bagian I, Choji mengenakan celana pendek coklat, syal putih panjang, jaket lengan pendek warna hijau dgn kemeja putih yg bertulis kanji wajib klannya yg berarti "makanan" (食, shoku), ia juga memakai anting hoop kecil, dan kaki serta lengannya terbungkus perban. Pelindung dahi juga dipakai seperti bandana di kepalanya dengan jumbai dari rambutnya mencuat.
Sedangkan di Bagian II, ia memakai baju sport merah dengan baju besi melapisi tubuhnya di bagian lengan, dan kaki bagian atas, mirip dengan ayahnya. Pada bagian depan baju besi dadanya tertulis kanji wajib klannya yg berarti "makanan" (食, shoku). Rambut cokelat Nya telah tumbuh sangat panjang sampai ke pinggang dan ia juga mengubah anting-Nya dari sebelumnya dengan bentuk kancing yang ia dapatkan sebagai hadiah dari Asuma. Saat Perang Dunia Shinobi Keempat, ia memakai jaket khas Konoha. Setelah Choji menggunakan Teknik Baika no jutsu, dia mendapatkan dua tanda tambahan di bawah kedua matanya.

[Kemampuan]

Sebagai anggota klan Akimichi, Choji mampu menggunakan kalori yang dia makan dgn mengubahnya menjadi chakra untuk melakukan teknik mengerikannya. Kemampuan Choji yang paling menonjol adalah kekuatan fisiknya yang luar biasa, ia menjadi anggota dgn fisik terkuat dari Konoha 11.

Shikamaru mengisyaratkan kekuatan Choji sangat luar biasa saat Arc Penyelamatan Sasuke. Dalam Bagian I, Shikamaru mengatakan bahwa Choji adalah anggota terkuat dari Tim Pengejaran Sasuke, tapi dia kurang percaya diri. Dalam Bagian II, ia mampu memberikan bantuan menghadapi Tendo bersama ayahnya, dan membantu Kakashi Hatake menguraikan kelemahan Shinra Tensei. Setelah menguasai Kontrol Kalori saat Perang Dunia Shinobi Keempat, ia membantu Hiashi Hyuga mengalahkan saudaranya Hizashi Hyuga, serta menahan Kakuzu yg berhadapan dgn Darui, Izumo Kamizuki, dan Kotetsu Hagane.

*Taijutsu

Pada awal seri, taijutsu Choji lumayan, dan dapat digunakan untuk efek yang besar dengan Baika no jutsu dan Bubun Baika no jutsu, yang sangat meningkatkan kekuatan pada pukulannya. Dia adalah tipe orang yg mengandalkan 'kekuatan', dengan menggunakan kekuatan besar fisiknya yg ditingkatkan dengan teknik klan-nya ia mampu membuat pukulan yg berefek mengerikan. Ketika ia bertarung melawan Jirobo, setelah memakan pil Hijau, ia mampu menjatuhkan jirobo dengan mudah. Setelah mengambil pil Merah, ia membentuk sayap kupu-kupu, dgn itu Choji mampu menangkap pukulan Jirobo dengan mudah, yang bahkan lebih mengesankan ialah karena lawannya berada di Level 2 Segel kutukan suatu bentuk yang bahkan mampu mengangkat choji dalam bentuk raksasa, dan dengan pukulan tunggal choji mampu membunuh lawannya.

Setelah lompatan waktu, taijutsu Choji sangat meningkat. Dia mampu menggunakan Bubun Baika no jutsu untuk dengan mudah menghancurkan beberapa singa Sai. Ia juga mampu untuk menangkap dua topeng Kakuzu setelah mengubah dirinya ke ukuran raksasa dan menggunakan Choharite. Saat Invasi Pain, ia hampir mampu menghancurkan Tendo dengan pukulan besar, dan karena kekuatan besar fisiknya ia adalah kunci dalam menahan Shinra Tensei yg telah digunakan. Pada saat Perang Dunia Shinobi Keempat, Setelah kehilangan keraguannya ia membentuk sayap chakra dan dgn itu ia mampu menghancurkan Asuma dengan relatif mudah, ia juga menggunakan Baika no jutsu untuk meningkatkan kekuatan pukulan-nya. Kecepatan Choji juga tampaknya meningkat, karena ia cukup cepat untuk menyelamatkan Shikamaru dari injakan Gedomazo.

*Teknik Klan Akimichi

Sebagai seorang anggota Akimichi, Choji tahu berbagai teknik rahasia yang memungkinkan dia untuk memperbesar bagian tubuhnya menjadi beberapa kali ukuran normal, yang paling umum digunakan adalah Baika no jutsu. Dia menggunakan ini untuk melakukan Nikudan Sensha nya, di mana ia membuat dirinya menjadi sebuah bola raksasa dan menyerang lawan. Dia juga dapat menambahkan senjata sebagai paku pada serangan ini untuk membuatnya lebih merusak. Dalam Bagian I ia melakukan ini dengan mengkaitkan rantai kunai di sekitar tubuhnya. Dia juga dapat menggunakan Bubun Baika no jutsu untuk memperbesar tangan dan kaki serta bagian tubuh lainnya.

Setelah lompatan waktu, Nikudan Hari Sensha Choji tidak melibatkan kunai disekitarnya, melainkan melibatkan teknik yang mengeraskan rambutnya menjadi paku yang sangat tajam untuk menutupi tubuhnya, mirip dengan teknik Hari Jizō Jiraiya. Ia pun juga tak harus menggunakan pil untuk membesarkan sebagian tubuhnya.

*Tiga Pil Warna

Choji dapat menggunakan Tiga pil warna rahasia klan Akimichi untuk lebih meningkatkan kekuatannya, kecepatan, dan stamina untuk waktu yang singkat. Pil ini mengkonversi cadangan lemak tubuh menjadi chakra, dan dianggap sebagai jalan terakhir, karena pil ini akan menimbulkan resiko luar biasa pada tubuh. Pil terakhir dikatakan dapat meningkatkan kekuatan 100 kali dari biasanya, tetapi resiko-nya sangat fatal, meskipun akhirnya Choji selamat dari efek itu berkat buku medis klan Nara dan keahlian medis Tsunade. Dengan memakan pil ini seluruh lemak pengguna akan diubah menjadi chakra yg sangat besar hingga bahkan dapat membentuk sayap kupu-kupu raksasa.

Awalnya, Choji membutuhkan pil untuk menggunakan Bubun Baika no jutsu dan Cho Baika no jutsu. Namun setelah dua setengah tahun, ia sekarang dapat mengandalkan kontrol chakra-nya sendiri untuk melakukannya tanpa menggunakan pil. Saat Perang Dunia Shinobi Keempat, ketika dipaksa untuk melawan Asuma, Choji mampu meniru efek pil merah tanpa menggunakannya. Karena ia dapat membentuk sayap kupu-kupu tanpa pil, ia pun dapat meniadakan efek samping negatif, dan bisa memanfaatkan sepenuhnya kalori di tubuhnya tanpa bahaya. Bahkan ukuran sayapnya juga jauh lebih besar.

[Bagian I]

*Arc Ujian Chunin

Pada arc ini ia tak terlalu terlihat di tahap satu ujian namun di tahap dua ia mengamuk ketika zaku dari oto menyebut dia gendut.

Setelah itu pada tahap pertama pertarungan ia melawan dosu kinuta dari otogakure namun akhirnya kalah. Di pertandingan final ia hanya menonton saja.

*Arc Invasi Konoha

Choji dapat dilihat di pemakaman Hokage Ketiga bersama penduduk desa lainnya.

*Arc Pengejaran Sasuke

Pada arc ini ia diajak shikamaru masuk tim pengejaran sasuke, choji awalnya menolak tapi setelah shikamaru bermain triknya ia ikut.


Di perjalanan ia melawan jirobo, walaupun sebelumnya kewalahan ia berhasil menang setelah memakan pil merah. Namun pada akhirnya ia malah sekarat dan jika tanpa buku medis nara dan kemampuan tsunade ia akan mati.

*Arc-Arc Filler Pra-Shippuden

Choji muncul pada beberapa filler anime, yaitu membantu menyelamatkan Ayame, putri Teuchi. Ia juga muncul dalam filler mengajar murid akademi. Lalu di filler makanan ninja.

[Bagian II]

*Arc Sasuke dan Sai

Ia muncul pertama kali di arc ini saat mencengkram singa sai yg tiba-tiba menyerang ia, naruto dan shikamaru.

[Arc Dua belas Ninja Pelindung]

Ia muncul di arc ini saat sora baru saja datang dan ribut dgn kiba. Setelah itu ia terlihat melawan para zombie. Ia lalu disuruh membantu melumpuhkan sora saat ia mulai berubah jadi kyuubi.

*Arc Hidan dan Kakuzu

Awalnya ia muncul sebagai tim pembantu tim shikamaru dan asuma, namun ia menemukan asuma yg sudah sekarat dan akhirnya meninggal.

Setelah itu ia terlihat bertarung melawan Kakuzu dibantu ino dan kakashi. Kakuzu akhirnya dikalahkan naruto.

*Arc Invasi Pain

Pada arc ini ia bersama ayahnya membantu kakashi melawan pain Ia berhasil mengalahkan pain shurado dan berusaha mengalihkan perhatian tendo agar kakashi bisa mengalahkan tendo, serangan ini gagal dan choza malah terluka parah. Choji yg percaya ayahnya meninggal segera pergi ke tsunade untuk memberi tahu kekuatan pain. Disana tsunade mengatakan choza masih hidup namun kakashi meninggal karena melindunginya. Setelah itu choji menunggu choza dan kakashi. Di akhir arc ia bersama ninja konoha lain menyambut naruto.

*Arc Sejarah Konoha

Choji juga muncul dalam arc yg berupa filler ini

*Arc Pertemuan Lima Kage

Pada arc ini ia terlihat bersama konoha 11 lain membahas sasuke. Choji bersedia membunuh sasuke namun naruto mengatakan hanya ia yg mampu membunuh sasuke yg sekarang.

*Arc Petualangan di Laut

Choji juga muncul dalam arc yg berupa filler ini.

*Arc Perang Dunia Shinobi

Saat Perang Dunia Shinobi Keempat, Choji ditempatkan di Divisi Keempat bersama Shikamaru. Namun mereka akhirnya malah dikirim sebagai bantuan ke divisi satu. Setelah membentuk formasi ino-shika-cho, mereka dapat mengalahkan kinkaku dan menyegelnya. Setelah diberitahu bahwa gurunya dihidupkan kembali mereka menemui asuma.

Karena mereka orang yg paling mengenal gaya bertarung asuma, shikaku menyuruh mereka melawan asuma. Di pertarungan ini ia yg paling tidak bisa melawan asuma. Namun pada akhirnya setelah choji menemukan percaya diri-nya, ia bisa mengontrol kalori tubuhnya dan menciptakan sebuah chakra berbentuk sayap kupu-kupu raksasa tanpa pil merah. Setelah mengalahkan asuma dgn pukulannya, choji menciptakan sayap raksasa dan mengatakan akan mengakhiri perang.

Pada malam harinya ia terlihat sudah menggenggam hizashi hyuga dan Kakuzu. Namun tak lama kemudian tobi datang dengan gedomazo, choza dan choji mencoba melawannya tapi malah terlempar. Di pagi hari, ia dan sisa pasukan berdiri dalam lingkaran sebagai upaya melawan zetzu putih, mereka tetap seperti itu hingga akhirnya salah satu bunshin naruto tiba. Setelah mendengar informasi dari inoichi bahwa naruto menghadapi pria bertopeng akatsuki, ia dan yg lain bergegas ke tempat naruto untuk membantunya.

[Movie]

*Naruto: Shippuden Movie

Dia membuat penampilan kecil sebelum Tim 7 dipanggil. Dia, Shikamaru, dan Ino terlihat berjalan-jalan.

*Naruto Shippuden 2: Bond

Choji memainkan peran kecil di movie ini. Ia terlihat saat bertarung dgn ninja negara langit dan ketika naruto menghancurkan negara langit.

*Naruto Shippuden 3: Interiors

Choji pertama kali terlihat makan yakiniku dengan Shikamaru dan yang lain. Kemudian, ia terlihat bersama konoha 11 lain mengamankan desa.

[Penciptaan dan Konsepsi]

"Choji" berarti "kupu-kupu (CHO-)" dan "putra kedua (-ji)" yg digabungkan. Kupu-kupu adalah serangga yang dikenal untuk memakan madu. Choji juga menciptakan sayap kupu-kupu yg terbuat dari chakra setelah makan pil merah saat pertarungannya melawan Jirobo. Nama "Ino", "Shika" dan "Cho" juga merupakan kombinasi "Ino-Shika-Cho" menang di Hanafuda.

[Trivia]

Choji adalah satu-satunya anggota genin 15 yg tidak masuk dalam peringkat 30 karakter teratas dalam vote karakter keenam dan terbaru popularitas Naruto. Dia juga tidak masuk di peringkat 30 teratas dalam vote kelima. Ia masuk di Vote keempat di mana dia mendapat peringkat ke-21.
- Menurut databook:
¤ Hobi Choji adalah membeli dan makan makanan ringan.
¤ Choji tidak ingin melawan orang tertentu, Choji akan melawan siapapun yg memakan makanannya.
¤ Makanan favorit Choji adalah barbekyu Korea dan junk food, sementara itu yg tidak ia sukai adalah yang tidak dapat dimakan.
¤ Choji telah menyelesaikan 39 misi resmi dgn total: 17 rank-D, 13 rank-C, 6 rank-B, 3 rank-A, 0 rank-S.
¤ Kata favorit Choji adalah 'daging' (肉, niku).
- Choji adalah karakter yg statistik databooks nya pernah turun yaitu segel tangannya pada databooks kedua ke ketiga.
- Menurut video game Naruto: Uzumaki Chronicles 2, Choji memiliki ketakutan pada kadal.
- Dalam omake episode 163, Choji tampaknya menggunakan Elemen Angin ketika ia menyedot Keripik kentang, ia menyebutnya "Elemen Angin: Penyerapan Besar" (風遁・大吸引, futon: Daikyuin), hal ini membuat naruto marah, Naruto mempertanyakan apa itu bisa disebut Elemen Angin.
- Dalam sebuah wawancara Shonen Jump 2012, Masashi Kishimoto menyatakan bahwa Choji dan Killer B adalah karakter favoritnya di serial Naruto.

[Kutipan Favorit]

- (Untuk Dosu Kinuta "Gendut? Aku ini berbadan besar!"
- (Untuk Ino Yamanaka "aku bilang dia akan menyerahkan. Kau tak tahu apa-apa tentang Shikamaru, Ino."
- (Untuk Ino) "Ini Berarti Potongan terakhi! Hal paling berharga dari sepotong daging. Aku takkan membiarkan siapapun mengambil potongan terakhir ini dariku!
- (Untuk Jirobo) "Kau belum pernah mendengar kalimat dendam atas makanan lebih dalam dari lautan?. Pukulan Itu untuk potongan terakhir dari makanan ringanku..."
- (Untuk Jirobo) "Aku tak bisa memaafkanmu bukan karena telah memanggilku gendut, Tetapi lebih dari itu ...! Bukan karena keripik terakhir yg kau makan... atau memanggilku gendut... Tapi aku takkan memaafkan siapa saja yang menghina sahabatku!"
- (Sumpah-Nya) "Dengan ini aku bersumpah bahwa sebagai kepala keenam belas dari Akimichi, aku akan mengemban sumpah yg dipercayakan kepadaku oleh kepala ke kelima belas untuk memberikan anak yang akan menjadi ketujuh belas! Untuk melindungi Klan Yamanaka dan klan Nara dan untuk melindungi Konoha, aku, Choji Akimichi, sekarang akan keluar dari kepompong dan terbang sebagai kupu-kupu dgn sayapku!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar