Selasa, 08 Januari 2013

KLAN KLAN DALAM CERITA NARUTO



KLAN SENJU
(千手一族, Senju Ichizoku; Secara harfiah berarti "klan Senju")

Nama Lain:
"Klan dengan seribu keterampilan" ("
千の手を持つ一族", "Sen no te o motsu ichizoku")
Klan Senju Dari hutan (
森の千手一族?, Mori no Ichizoku Senju)

Debut: Muncul dalam Anime, Game, Manga, dan movieAsal: Konohagakure
Kekkei Genkai: Mokuton

Anggota yg diketahui:
- Hashirama senju
- Tobirama Senju
- Tōka Senju
- Tsunade
- Nawaki

Klan Senju (
千手一族, Senju Ichizoku) adalah sekelompok shinobi yang dianggap sebagai klan terkuat di dunia ninja selama era perang sebelum berdirinya desa ninja tersembunyi. Bersama dengan rival mereka, klan Uchiha, klan ini mendirikan desa ninja tersembunyi pertama bernama Konohagakure. Mereka juga adalah saudara jauh dari klan Uzumaki.

Sejarah
Klan Senju adalah keturunan dari anak kedua rikudo sennin yang lahir dengan "tubuh" sang Sennin, ia mewarisi kekuatan dan energi fisik ayahnya, dan percaya bahwa cinta adalah kunci menciptakan perdamaian dunia. Sang sennin pun memilih pemikiran anak keduanya ketimbang anak pertamanya, yang percaya bahwa kekuatan adalah kunci untuk menemukan kedamaian sejati. Oleh karena itu, sebelum kematiannya sang sennin memilih anak keduannya menjadi penerusnya.

Sang kakak, yg sangat dengki dan dipenuhi kebencian karena telah ditolak menjadi pewaris sang ayah dan menyerang adiknya sendiri. Klan Uchiha sendiri akan turun dari sang kakak, sehingga persaingan selama berabad-abad antara Senju dan Uchiha memang sudah ditakdirkan.

Klan Senju mendapatkan ketenaran di era sebelum berdirinya desa tersembunyi. Dimana klan lain hanya fokus untuk menguasai satu keterampilan khusus, Senju adalah master dari semua keterampilan, mulai dari ninjutsu, taijutsu, dan genjutsu. Karena itulah, mereka dijuluki "klan dengan seribu keterampilan" ("
千の手を持つ一族", "Sen no te o motsu ichizoku"), yang memberi mereka nama Senju (千手, "seribu keterampilan "," seribu tangan "). Anggota paling terkenal dari klan ini adalah pemimpin mereka, Hashirama Senju. Ini karena kemampuan unik-nya yaitu elemen kayu hingga klan ini mendapat julukan klan Senju dari hutan (森の千手一族, Mori no Ichizoku Senju). Elemen Kayu ini, dan kemampuannya untuk mengendalikan Bijuu, membuatnya menjadi shinobi terkuat di masanya.

Klan Senju memang dianggap sebagai klan terkuat di dunia shinobi, tapi ada satu klan yang mampu setara dgn mereka yaitu klan Uchiha. Setiap kali suatu negara menyewa Senju, musuh mereka akan menyewa Uchiha, dan sebaliknya. Hal ini menyebabkan persaingan antara dua klan ini, bahkan juga antara para pemimpin klan tsb, Hashirama dan Madara Uchiha.

Namun, karena dunia penuh dgn pertumpahan darah, Hashirama menginginkan perdamaian. Tekad ini Dikenal dgn sebutan "Tekad Api" (
火の意志, "Hi no Ishi"), keyakinan ini membuat klan Senju mengajukan gencatan senjata kepada klan Uchiha. Karena lelah bertarung terus, dan dibujuk oleh karisma besar Hashirama dan keterampilannya dalam negosiasi, Uchiha menerimanya, hal ini mengakhiri pertumpahan darah antar mereka. Hanya Madara yg tidak setuju dgn gencatan senjata ini, ia percaya suatu hari nanti Senju akan menghancurkan klan Uchiha. Tapi Dia terpaksa untuk menerima, tapi penghinaan itu tidak akan berakhir disini.

Beberapa waktu setelah aliansi antara Senju dan Uchiha ditandatangani, Negara Api mempekerjakan mereka untuk menstabilkan perbatasannya, dan kedua klan ini menciptakan pemukiman yang permanen di dalam negara api. Dengan demikian, Konohagakure resmi didirikan, dan dengan itu, terciptalah sistem satu Desa ninja tersembunyi per negara. Setelah sistem ini di adopsi di seluruh dunia, kekerasan konstan berhenti, dan cita-cita damai Hashirama mulai menjadi kenyataan. Tapi setelah Hashirama terpilih menjadi Hokage Pertama, Madara merasa itu penghinaan dan membuatnya memutuskan untuk meninggalkan desa itu, namun akhirnya ia kembali untuk menyerang desa ini.

Bertahun-tahun, Senju mempertahankan kepemimpinan mereka atas Konoha, dan membuat desa menjadi seperti sekarang ini. Setelah kematian Hokage Pertama, adiknya, Tobirama Senju menjadi Hokage Kedua. Meskipun Hiruzen Sarutobi, yang akan menjadi Hokage Ketiga setelah kematian hokage kedua bukan berasal dari klan senju tapi dia adalah murid hokage Pertama dan Kedua. Penggantinya, Minato Namikaze, adalah murid dari Jiraiya, yang adalah merupakan murid dari hokage Ketiga. Tsunade, Hokage Kelima, tidak hanya murid hokage Ketiga, tetapi ia juga cucu hokage pertama. mereka semua menganut Tekad Api.

Tidak diketahui apakah klan Senju masih ada atau tidak karena tidak ada orang yang dikenal dengan nama Senju yg masih hidup, meskipun Hokage Kelima, Tsunade, mungkin memiliki nama keluarga Senju. Hal yg sangat mungkin adalah klan Senju dibubarkan dan menjadi klan yang lebih kecil dan keluarga2, terutama karena mereka tidak pernah memiliki sifat-sifat khusus tertentu atau teknik seperti klan Uchiha atau Hyuga yang dapat digunakan untuk dengan mudah mengidentifikasi mereka. Tekad mereka sampai saat ini tetap tertanam kuat dalam hati orang-orang Konoha.

KLAN UCHIHA
(
うちは一族, Uchiha Ichizoku)

Debut
Muncul dalam Anime, Manga, Game and Movie
Afiliasi: Konohagakure

Kekkei Genkai:
Sharingan
Mangekyō Sharingan
Enton

Anggota Yang Diketahui:
- Fugaku Uchiha
- Hikaku Uchiha
- Inabi Uchiha
- Itachi Uchiha
- Izuna Uchiha
- Kagami Uchiha
- Madara Uchiha
- Mikoto Uchiha
- Obito Uchiha
- Sasuke Uchiha
- Setsuna Uchiha
- Shisui Uchiha
- Tekka Uchiha
- Teyaki Uchiha
- Uruchi Uchiha
- Yakumi Uchiha
- Yashiro Uchiha

Latar Belakang
Klan Uchiha merupakan keturunan yang lebih tua dari kedua anak Rikudo Sennin.
Rikudo Sennin meninggal dunia sebelum dia berhasil menyebarkan perdamaian ke seluruh dunia. Dia memiliki 2 anak, yang dia turunkan kekuatan dan tekad ninja pada kedua anaknya.

1. Anak pertama mendapatkan mata, cakra, dan energi spiritual Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, kekuatan harus dibutuhkan.
2. Anak kedua mendapatkan tubuh, kekuatan spiritual, dan energi fisik Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, cintalah yang harus dibutuhkan.

Rikudo lebih menyukai anak keduanya, dan karena itu ditunjuk sebagai penggantinya, menyebabkan anak pertama yang harus diisi dengan kecemburuan dan kebencian. Dari kebencian ini datang apa panggilan Kutukan Kebencian (
憎しみ 呪い, Nikushimi tidak Noroi). Dan dari anak bungsu muncul keturunan klan Senju, yang akan menjadi rival abadi dari Uchiha.

Sebelum berdirinya desa-desa ninja, Uchiha adalah salah satu klan tentara bayaran yg banyak untuk disewa. Karena Sharingan mereka, klan Uchiha kemudian dikenal sebagai salah satu dari dua klan terkuat, yang lainnya adalah klan Senju. Madara Uchiha terutama kuat, setelah mencapai Mangekyo Sharingan ia mengambil kendali klan.

Di bawah kepemimpinannya, Uchiha semakin kuat, menaklukkan klan apapun, setiap kali klan Uchiha dipekerjakan, pihak lawan akan menyewa Senju, dan sebaliknya.

Konohagakure

Klan Senju bosan pertempuran tanpa akhir, dan mendekati klan Uchiha dengan perjanjian damai. Madara takut bahwa aliansi akan memimpin Uchiha untuk menghancurkan, tetapi marga tidak setuju, dan ia dipaksa untuk menerima. Kedua klan datang bersama untuk membentuk Konoha, dengan Hashirama Senju, pemimpin klan Senju, terpilih menjadi Hokage. Madara percaya bahwa ini adalah bukti bahwa Uchiha akan dibuat tunduk kepada Senju, tapi klan melihat ini hanya sebagai upaya untuk mengobarkan api perang. Mereka berpaling dari dia, dan dia membelot.
Setelah pengkhianatan Madara, Hokage Kedua memberikan kontrol Uchiha ke Kepolisian Militer Konoha sebagai tanda kepercayaan. Menurut Tobi, ini adalah benar-benar hanya cara menjaga Uchiha mudah dipantau dan keluar dari urusan pemerintahan Konoha. Selama bertahun-tahun, beberapa Uchiha, seperti Setsuna, sudah tahu arti sebenarnya motif ini, dan mencoba untuk memberontak terhadap desa seperti yg Madara lakukan, tapi mereka menemukan bahwa sudah terlambat untuk membuat perbedaan, Senju sudah benar-benar ditekan Uchiha.

Pembantaian klan Uchiha

Kisah pembantaian klan Uchiha terjadi lima tahun sebelum plot cerita Naruto berjalan. Dikisahkan bahwa Itachi Uchiha dan Madara Uchiha membunuh seluruh anggota klan mereka menggunakan Mangekyo Sharingan. Karena alasan yang tidak jelas, mereka mengampuni nyawa adik Itachi, Sasuke Uchiha. Itachi tidak menghabisi sasuke, karena ada beberapa alasan yang diketahui kebenarannya, yaitu:

Karena menurut Madara Uchiha, Itachi menyayangi Sasuke dan menganggap nyawa Sasuke lebih berharga daripada Konoha.

Itachi mengetahui bahwa peristiwa munculnya Kyuubi ketika Minato menjadi hokage keempat adalah akibat dan rencana dari tobi. Sehingga pihak petinggi Konoha akan mencurigai klan uchiha dan meminta Itachi membunuh semua klan uchiha dan sekarang rencana Madara hampir terwujud yaitu membangkitkan Juubi, bijuu ekor sepuluh, agar Madara dapat menggunakan Eternal Tsukuyomi, yang merupakan genjutsu terkuat di dunia.

Uchiha Itachi mengatakan bahwa ia membantai klan Uchiha karena mendapat tugas dari para pejabat Konoha yang mengetahui bahwa klan Uchiha akan mengadakan kudeta di Konoha yang didalangi oleh tobi.

Jurus Khas Klan Uchiha

Jurus istimewa yang dikuasai klan Uchiha adalah jurus berunsur api, seperti Goukakyuu no Jutsu, yang merupakan jurus untuk mengetes kemampuan seorang Uchiha.
Klan Uchiha juga diketahui memiliki kemampuan memanipulasi Jurus Mata/Doujutsu dan jurus Sharingan yang dikuasai klan Uchiha adalah salah satu dari tiga jurus mata terhebat (dua jurus lainnya adalah Byakugan dan Rinnegan). Dengan Sharingan, seseorang bisa melihat gerakan musuh lebih cepat tiga detik sebelum kejadian terjadi, serta untuk meniru jurus-jurus lawan. Menurut Madara Uchiha, kemampuan mata Sharingan sebenarnya diturunkan dari Rikudo Sennin yang memiliki mata Rinnegan. Meskipun jurus ini diwarisi turun-temurun oleh anggota klan Uchiha saja, Kakashi Hatake yang bukan merupakan anggota klan tersebut juga memiliki mata Sharingan yang membuatnya mampu menggunakan jurus Sharingan. Ia mendapatkannya dengan cara menerima donor mata Obito Uchiha, sahabat kecilnya. Karena ia menguasai jurus tersebut, ia dijuluki Kakashi "Sang ninja peniru."

Terdapat jurus mata yang melebihi Sharingan yaitu Mangekyou Sharingan, yang dapat dibangkitkan oleh beberapa orang dalam Uchiha termasuk Sasuke, Itachi, Madara, dan Izuna. Syarat untuk membangkitkan Mangekyo Sharingan menurut Itachi adalah pengguna Sharingan harus membunuh teman terbaiknya untuk menguasai jurus itu, tapi itu adalah trik dari Itachi hanya agar Sasuke terus membencinya dan bertambah kuat, yang benar adalah dgn cara berlatih dgn giat seperti Madara dan Izuna yg sering melatih dirinya dan akhirnya mendapatkan MS.

Tsukuyomi, Amaterasu, dan Susanoo merupakan jurus andalan dari sharingan milik Klan Uchiha.

Ada 1 tingkatan dari mata sharingan melebihi mangekyo sharingan, yaitu Eternal Mangenkyou Sharingan (EMS) dan Madara menguasai kemampuan itu, syaratnya adalah mengambil mata keluarga (adik atau kakak) dan mencangkokannya ke dalam mata sendiri. Dan Sasuke akhirnya menguasai mata ini karena telah mencangkokkan mata Itachi ke matanya. 

KLAN UZUMAKI
 (
うずまき一族, Uzumaki Ichizoku)

Debut
Muncul dalam Anime and Manga
Afiliasi: Uzushiogakure

Anggota Yang Diketahui:
- Pemimpin Klan Uzumaki
- Mito Uzumaki
- Kushina Uzumaki
- Naruto Uzumaki
- Nagato Uzumaki
- Orang Tua Nagato
- Karin Uzumaki

Jutsu:
- Hakke no Fūin Shiki
Fuinjutsu yang terdiri dari dua buah Shishō Fūin, yang digunakan oleh Minato untuk membantu Naruto mengakses chakra dari Kurama, Bijuu disegel dalam dirinya.

- Shishō Fūin
Teknik segel dasar dari fūinjutsu khas Uzushiogakure. Rumus segel ini diukir ke dalam tubuh manusia atau suatu obyek, dan biasanya digunakan ketika menghadapi musuh raksasa atau roh jahat yang perlu disegel keberadaannya. Untuk menggunakannya, perlu bagi pengguna untuk memiliki kemampuan yang sangat hebat.

- Uzumaki Sealing Technique
Setelah membentuk segel tangan yg diperlukan, pengguna membanting tangan mereka di tanah setelah formula penyegel, yang berasal dari tangan pengguna, membentuk di bawah target. Ketika mengaktifkan segel, apa pun di atasnya disegel dalam rumus itu sendiri.

Profil
Klan uzumaki adalah klan yang berasal dari negara pusaran air, tepatnya di desa Uzushiogakure yang desa tersebut memiliki ikatan yang kuat dengan desa Konohagakure, shinobi klan Senju dan klan Uzumaki merupakan kerabat jauh.

Kebanyakan warga desa Uzushiogakure (termasuk klan Uzumaki) dianugerahi umur yang panjang sehingga desa tersebut dijuluki oleh masyarakat "desa umur panjang". Orang-orang dari klan uzumaki memiliki kemampuan yang spesial dalam tekhnik penyegelan walaupun prosesnya sedikit kasar, dan segel 4 elemen yang digunakan untuk menyegel kyuubi didalam tubuh Naruto adalah juga termasuk segel buatan klan Uzumaki.

Kalau kita lihat di tiap bagian belakang rompi bagi ninja Konoha sekaligus di belakang baju Naruto ada lambang spiral yang merupakan simbol dari Uzushiogakure yang menandakan persahabatan dan niat baik dan hingga saat ini Konohagakure masih menggunakananya.
Saat ini desa Uzushiogakure sudah hancur karena pada masa peperangan orang-orang takut akan kemampuan penyegelan klan Uzumaki, dan yang masih hidup sisanya menyebar ke berbagai penjuru dunia.
Jinchuriki sebelum Naruto sendiri merupakan dari klan Uzumaki, Jinchuriki Kyuubi pertama adalah Mito Uzumaki yang merupakan istri Hokage Pertama.
Setelah Mito Uzumaki sudah merasa tidak sanggup menahan Kyuubi akhirnya dengan pertimbangan matang, Kushina Uzumaki (Istri Hokage Keempat) ditunjuk sebagai Jinchuriki Kyuubi selanjutnya karena memiliki chakra yang kuat untuk menahan Kyuubi, dan seperti yang kita ketahui bahwa jinchuriki selanjutnya adalah anaknya sendiri yaitu Naruto.

Keturunan klan Uzumaki yg lain adalah Nagato serta ibu nagato pada naruto chapter 509 Madara mengatakan bahwa Nagato merupakan keturunan klan Uzumaki dari warna rambut merahnya. Karin bawahan Orochimaru dulunya juga merupakan klan Uzumaki.

Trivia

- Nama keluarga "Uzumaki" adalah "spiral" (
), karena mengacu pada spiral tiga dimensi, seperti pusaran air atau vortex. "Uzumaki" juga bisa berarti "pusaran air", yang merujuk pada pusaran air Naruto (鳴門 渦潮), yaitu setelah kota Naruto.

- Semua Jinchūriki Kyuubi yg diketahui berasal dari klan Uzumaki.

- Merah adalah warna rambut umum di antara anggota klan Uzumaki.

- Anime Honoka karakter ini mengisyaratkan sebagai anggota klan Uzumaki. Dia memiliki rambut merah dan bakat fūinjutsu mirip dengan klan. Dalam episode Aoba juga menemukan sebuah buku yang menyatakan bahwa mereka telah menemukan selamat dari "klan tertentu ninja". 
 
  KLAN SARUTOBI
 (猿飛一族, Sarutobi Ichizoku)

- debut: Muncul dalam Anime, Game, Manga, dan Movie
- asal: Konohagakure
- Anggota Yg Diketahui:
¤ Asuma Sarutobi
¤ Biwako Sarutobi
¤ Hiruzen Sarutobi
¤ Konohamaru Sarutobi
¤ Sasuke Sarutobi
¤ Anak Kurenai Yuhi

Klan Sarutobi (
猿飛一族, Sarutobi Ichizoku) adalah sebuah klan yg berpengaruh di Konohagakure. Klan Ini telah menghasilkan beberapa anggota yg terkenal dan memegang posisi otoritas tinggi, seperti Hokage, atau anggota dua belas Ninja Pelindung. Semua anggota juga dikenal memiliki tekad Api.

[Tinjauan]

anggota klan ini tampaknya dapat dengan mudah menguasai teknik tingkat tinggi, contohnya adalah Hiruzen yg sampai dijuluki "Dewa Shinobi", serta Konohamaru yg berhasil mempelajari teknik Rank-A, seperti Rasengan, di usia Yg sangat muda.

Untuk memperkuat kesatuan antara Klan Akimichi, Nara, dan Yamanaka, telah menjadi tradisi seorang anggota dari klan Sarutobi akan memberikan anting khusus pada pewaris generasi ketika mereka masuk ke level chunnin.

[trivia]

Sarutobi berarti: 'Saru' (
) berarti untuk 'monyet', dan "Tobi" () berarti "melompat". Jadi sarutobi berarti lompatan monyet.
- Nama klan Sarutobi '(dan juga nama ayah Hiruzen) berasal dari ninja terkenal di sejarah Jepang, Sarutobi Sasuke.
- Uchiha Sasuke diberi nama salah satu anggota klan sarutobi dengan harapan ia akan tumbuh menjadi seorang shinobi hebat seperti sasuke sarutobi.

KLAN HYUGA
(
日向一族, Hyūga Ichizoku)

Afiliasi: Konohagakure
Kekkei Genkai: Byakugan

Anggota yg diketahui:
- Hyuga Elder
- 
Hanabi Hyuga
- Hiashi Hyuga
Hinata Hyuga
- Ibu Hinata dan Hanabi
- Hizashi Hyuga
- Hoheto Hyuga
- Ko Hyuga
-
Neji Hyuga
Tokuma Hyuga

Jutsu Klan Hyuga dan Byakugan:

- Hakke Hasangeki adalah teknik taijutsu yang dikembangkan oleh Neji.Dengan memperluas aliran chakra ditubuhnya dan dialirkan ke telapak tangan, maka Neji bisa menciptakan gelombang chakra dan dengan mengarahkan telapak tangan itu ke lawan, Neji bisa mementalkan lawan ke bebatuan terdekat dan juga bisa menekan tenketsu (aliran Chakra) lawan.

- Hakke Kuushou Sama dengan Hakke Hasangeki, hanya Hakke Kuushou sering digunakan Neji untuk lawan pada jarak menengah.

- Hakke Rokujuuyonshou adalah teknik taijutsu yang unik dari clan Hyuuga. Hakke Rokujuuyonshou hanya dipelajari oleh keluarga Shouke. Tapi Neji bisa menguasainya dengan belajar sendiri, dan juga didalam tubuhnya mengalir darah keluarga Shouke, walaupun dia berasal dari Bunke, ayah Neji dan Hinata adalah saudara kembar. Dengan menggabungkan Byakugan dan Teknik Jyuuken, user menekan tenketsu lawan dengan 126 pukulan. Pertama user memukul 2 kali, lalu 4, 8, 16, 32, dan terakhir 64 kali. Jurus ini menutup 64 tenketsu lawan, sehingga aliran chakra pada lawan terhenti dan membuat lawan tidak bisa menggunakan jutsu lagi.

- Hakke Hyakunijuuhachishou adalah variasi dari Hakke Rokujuuyonshou, kalau Hakke Rokujuuyonshou memakai 126 pukulan, maka Hakke Hyakunijuuhachishou 2 kali lipatnya yaitu 252 pukulan. Pertama user memukul 2 kali, lalu 4, 8, 16, 32, 64, dan terakhir 128 pukulan.

- Hakkeshou Kaiten adalah taijutsu unik yang dimiliki clan Hyuuga dengan menggunakan jyuuken. Kaiten memakai potensi unik dari byakugan, yaitu melihat seluas 360 derajat, sehingga membuat user bisa melihat serangan dari berbagai arah. Jika serangannya dekat maka user mengeluarkan
beberapa chakranya dari seluruh tenketsu yang ada ditubuh dan user akan berputar seperti gasing, membuat chakra membungkus tubuhnya seperti angin puyuh dan menahan semua serangan yang ada.

- Shugo Hakke Rokujuuyonshou adalah Hakke Rokujuuyonshou yang di modifikasi oleh Hinata. Tidak dengan memukul, hinata malah mengeliarkan chakranya dan dipintal seperti benang lalu dengan tangannya Hinata mengalirkan chakra itu ke tubuhnya hingga seperti bentuk bola (hampir mirip Hakkeshou Kaiten). Dan jutsu ini bukan hanya untuk bertahan, tapi bisa juga untuk menyerang, hanya dengan menajamkan bentuk chakranya hinata bisa memotong atau menusuk lawan dengan chakra itu. Hinata melatih memintal chakra ini waktu dia di dalam air atau ditempat2 yang ada airnya.

SEJARAH:

Klan Hyuga adalah salah satu klan terbesar dan tertua di Konoha setelah klan senju. Yang menjadi ciri khas dari klan ini adalah “Byakugan” atau “Mata Putih”. Ketika Byakugan aktif, User akan mendapatkan extra sensor untuk penglihatan seperti teleskop, dan menajamkan penglihatan. Dan hal itu membuat user bisa melihat sirkulasi chakra lawannya.

Penglihatan seperti ini juga dapat melihat sekitarnya sebesar 360 derajat dengan sedikit blind spot dibawah tengkuk leher. User yang sudah menguasai Byakugan tingkat tinggi bisa melihat sekitarnya sejauh 1 – 2 Km. singkatnya Byakuugan itu seperti sinar X atau Sinar Rontgen. Klan Hyuuga mengkombinasi Byakugan dengan teknik Taijutsu tingkat tinggi yang bernama Juuken. Dengan memfokuskan chakra di ujung jari, User bisa menekan titik – titik vital aliran Chakra dan membuat lawan mengalami kelumpuhan seperti kehilangan chakra, atau membuat lawan tidak bisa menggunakan chakranya. Akibat kelebihan ini, Klan Hyuuga melindunginya dengan cara membuat 2 keluarga besar dalam 1 Klan, yaitu Keluarga Shouke (Gol. Atas) dan Kelurga Bunke (Gol. Bawah). Keluaga Bunke berfungsi untuk melindungi keluarga Shouke, dan mereka diberikan segel kutukan (Juin Jutsu), yang gunanya untuk melindungi rahasia dari Byakugan. Apabila keluarga Bunke memberontak atau mati di pertempuran, tubuh dan pikiran mereka akan musnah, sehingga rahasia akan lenyap. Keluarga Shouke mempunyai hak untuk membunuh keluarga Bunke apabila keluarga Bunke memberikan tanda – tanda untuk memberontak.

VARIASI MATA BYAKUGAN:

Mata Normal Klan Hyuuga berbeda dengan mata normal manusia. Iris dan pupilnya hampir tidak dapat dilihat karena putihnya warna mata itu. Pupilnya juga lebih besar dari pupil mata manusia.
Skleranya lebih kecil dari pupil tersebut. Mata Byakugan Aktif Klan Hyuuga Sewaktu aktif, iris yang tersembunyi mulai tampak. Pupilnya juga mulai tampak.

JUIN JUTSU:

Juin Jutsu adalah Segel kutukan yang diberikan kepada Keluarga Bunke, dengan tujuan untuk menjaga rahasia Byakugan dan agar Gol.Bunke patuh kepada golongan Shouke. Dengan jutsu ini pikiran keluarga golongan Bunke bisa musnah dengan segel tangan yang Cuma diketahui oleh keluarga Shouke. 

KLAN ABURAME
(
油女一族, Aburame Ichizoku)

Debut
Muncul dalam Anime, Manga, Game and Movie
Afiliasi: Konohagakure

Anggota Yang diketahui:
Muta Aburame
-
Shibi Aburame

- Shikuro Aburame
- Shino Aburame
- Torune Aburame

Jutsu:

- Human Cocoon Technique : Membuat kepompong disekitar tubuh pengguna. Kepompong bisa dibuat untuk bersembunyi, atau mematai musuh. Juga bisa dijadikan kantung tidur. Kepompong ini tahan terhadap air.

- Mushi Bunshin No Jutsu : Membuat clone dari serangga. Clone dari tehnik ini bahkan lebih efektif dibanding dengan tehnik kage bunshin no jutsu.

- Mushi Kame No Jutsu : Teknik ini membuat banyak sekali kikaichu (serangga) yg berputar dengan kecepatan sangat tinggi mengelilingi pengguna sebagai perisai. Teknik ini sama seperti hakkesho kaiten milik klan hyuga dalam bentuk dan kegunaan nya.

- Mushi Jamingu no Jutsu : Pengguna memiliki banyak kikaichū dan telah mereka tersebar di wilayah yang luas di sekitar dirinya sendiri. Serangga kemudian memancarkan sejumlah chakra. Ini membingungkan kemampuan sensor tipe shinobi musuh, sehingga lebih sulit untuk membedakan lokasi sebenarnya pengguna.

- Bōsui no Jin : Pengguna memiliki serangga mereka untuk menyerang target dalam gerakan berputar-putar untuk menghentikan musuh agar sulit membalas.

- Kikaichu no Jutsu : Pengguna menjadikan tubuh sebagai sarang dari kikaichu

- Hijutsu: Mushimayu : Pengguna meningkatkan perkembang biakan serangga didalam tubuh dengan membungkuskan diri dalam kepompong.

- Hijutsu: Mushiyose : Dengan hanya menyentuh permukaan dengan telapak dan jari, pengguna melepaskan jaring chakra kecil yang menarik serangga ke lokasi tersebut, dapat berguna untuk mendapatkan informasi dengan mengumpulkan serangga lokal.

- Hijutsu: Mushidama : Teknik ini meliputi seluruh tubuh musuh dengan kehidupan kikaichū dalam tubuh anggota klan Aburame. Chakra penginderaan Kikaichū tersebar di berbagai daerah. Saat mereka menemukan musuh, serangga mengikuti perintah pengguna. Serangga akan mengelilingi target, membuat seperti bola. Mereka menahan musuh dan mulai menggerogoti sedikit chakra mereka demi sedikit. Tak lama, kematian akan tiba. Bahkan jika target berhasil melarikan diri, serangga akan langsung mengikuti mereka.


Profil
Klan Aburame  (
一族, Aburame Ichizoku) adalah klan pengendali serangga yang mempersembahkan bayi-bayi Aburame untuk para serangga sebagai sarang. Sebagai gantinya, para serangga akan menjaga metabolisme chakra dan menyimpan chakra dalam tubuh shinobi-shinobi Aburame.

Dicirikan menggunakan serangga sebagai senjata. Serangga hidup dalam simbiosis dalam tubuh shinobi tersebut. Saat lahir, anggota klan ini ditawarkan untuk berkembang biak serangga khusus yang disebut kikaichū sebagai sarang, yang berada tepat di bawah kulit tuan rumah mereka. Serangga dapat pergi dan masuk melalui berbagai pori-pori. Mereka memakan cakra sebagai sumber makanan, membuat mereka cukup mematikan. Hubungan antara shinobi dan serangga yang saling menguntungkan.
Tuan rumah memberikan tempat penampungan bagi serangga dan memungkinkan mereka untuk makan dari chakra mereka, tubuh mereka menjadi sarang yang hidup puluhan ribu serangga, memungkinkan shinobi untuk melakukan teknik ninjutsu seperti tanpa penggunaan segel tangan atau konversi chakra.
Sebuah serangga betina dapat ditinggalkan di target, yang kemudian dapat dilacak oleh bau oleh serangga laki-laki, atau serangga pramuka dapat dikirim keluar dan kembali ke informasi host menceritakan tentang daerah tersebut. Untuk alasan ini, anggota klan Aburame adalah pakar dalam spionase, mereka dapat berkomunikasi dengan serangga, dan serangga mengkhususkan diri pada siluman karena mereka tidak membuat suara atau gerakan selama pertempuran.

Selain memanfaatkan serangga dalam pertempuran, klan Aburame juga mempelajari serangga. Mereka adalah saingan dari klan Kamizuru, pengguna lebah, sampai mereka mengalahkan mereka dalam pertempuran. Sebuah sifat mendefinisikan utama dari klan Aburame adalah bahwa semua anggota yang diketahui memakai kacamata hitam yang menyembunyikan mata mereka serta jaket yang menutupi bagian wajah mereka.

Anggota Lain
Selama invasi Pain, seorang anggota yang tidak disebutkan namanya dari klan Aburame disertai bersama dengan Shibi, Muta dan Shino untuk menghadapi Konan.
Selama serangan Kyuubi di Konoha, seorang Aburame terlihat bersama Hiruzen dan pasukannya mengusir Kyuubi dari desa.

KLAN NARA
(
奈良一族, Nara Ichizoku)

Debut
Muncul dalam Anime, Manga, Game and Movie
Afiliasi: Konohagakure

Anggota Yang Diketahui:Ensui Nara
Shikaku Nara
Shikamaru Nara
Yoshino Nara

Jutsu:

- Fomeshon Ino-Shika-Cho
Formasi yang digunakan oleh anggota klan Yamanaka, Nara, dan Akimichi. Hal ini dirancang untuk mengikat lawan, dengan teknik masing-masing klan.

- Kagemane no Jutsu : Apabila bayangan yang dimanipulasi terkena makluk hidup maka target yang terkena akan mengikuti gerakan pengguna jurus itu.

- Kagemane Shuriken no Jutsu : Jurus ini merupakan pengembangan dari kage mane no jutsu, pengguna jurus ini menggunakan pisau cakra khusus untuk mengalirkan cakra bayangan pada pisau cakra tersebut, pisau cakra yang sudah di aliri cakra jurus bayangan hanya tinggal di lempar hingga mengenai bayangan target dan target akan langsung terkena kage mane no jutsu.

- Kage Kubishibari no Jutsu : Jurus ini merupakan pengembangan dari Kagemane no Jutsu di mana pengguna jurus dapat memanjangkan bayangan Kagemane no Jutsu untuk mengikat pergerakan target lawan serta memanjangkannya sampai ke leher untuk mencekiknya.

- Kage Nui no Jutsu : Jurus ini dapat mengeluarkan bayangan menjadi benda padat yang dapat di gunakan untuk berbagai tujuan, seperti mengait sesuatu atau mengikat lawan dengan cara menusuk berbagai bayangan yang berbentuk sulur ke pada lawan ketika jurus ini mengenai lawan/mengikat lawan jurus ini juga bisa langsung di pindah menjadi Kagemane no jutsu.

- Kageyose no jutsu: Jurus ini merupakan pengembangan dari Kage Nui no Jutsu yang di khususkan untuk mengikat lawan dengan menusuk bayangan berbentuk sulur, Kageyose no jutsu lebih efektif untuk memanipulasi objek seperti dapat di belok kan dengan mudah, seperti saat Shikamaru menggunakannya untuk mengikat hidan beserta tali, kunai dan bom kertas yang di sisipkan.

- Kage Asshõ no Jutsu : Menggunakan bom cahaya dibelakang Shikamaru untuk menciptakan cahaya terang sehingga memperkuat bayangan lalu mencekik musuh menggunakn bayangan tangan yg kuat.

- Shadow Bomb Vines: Menggunakan kertas peledak yg ditusuk Kage Nui lalu dtusukan kemusuh lalu meledakkan kertas peledak tsb.

- Kage Naraku no Jutsu : Menggunakan bayangan untuk menenggelamkan musuh ketanah dan membuat musuh pingsan.

- Kage Enmaku no Jutsu : Melempar bom asap yg kuat kearah musuh lalu mengurung musuh kedalam asap menggunakan bayangan.

- Kuro Higanbana : Setelah menjebak musuh dengan Teknik Kage Nui, pengguna dapat memanipulasi bayangan untuk membawa mereka lebih dekat pada dirinya sendiri. Biasanya dikombinasikan dengan teknik dari klan Yamanaka.

Profil
Klan Nara (
奈良 一族, Nara Ichizoku) atau keluarga Nara (奈良 , Nara-ke) dikenal untuk manipulasi bayangan mereka dan merawat rusa, yang merumput di area hutan yang luas klan Nara.
Mereka telah menyimpan sebuah buku dengan persiapan obat dan efek untuk generasi yang menyiratkan mereka terampil di bidang kedokteran. Di antara obat yang dijelaskan dalam buku ini adalah pil rahasia yang digunakan oleh klan Akimichi.

Meskipun dianggap jenius, orang-orang dari keluarga ini cenderung menjadi malas dan sulit untuk memotivasi. Ironisnya, mereka cenderung tertarik pada buritan, perempuan sombong. Namun, tampaknya ada faktor lain juga. Orang-orang Nara tampaknya menahan perempuan di harga tinggi, dan sebagai hasilnya, rela tunduk kepada pasangan wanita mereka.
Shikaku Nara mengatakan anaknya "Tanpa wanita, pria tidak bisa dilahirkan Tanpa wanita, laki-laki pergi ke kehancuran.. Bahkan tersulit dari wanita akan menunjukkan sisi yang manis kepada orang yang dia cintai dan hormati."

Klan Nara tampaknya memiliki hubungan khusus dengan klan Akimichi dan klan Yamanaka. Untuk setidaknya dua generasi, anggota dari tiga keluarga telah membentuk "trio Ino-Shika-Cho", dinamai bagian pertama dari nama-nama anggota. Anggota Nara adalah "Shika" dalam trio. "Ino", "Shika" dan "Cho" adalah nama dari tiga kartu yang diperlukan untuk trik yang sangat berharga dari "Inoshikachō" di Hanafuda.

Dalam anime, klan Nara memiliki laboratorium penelitian dengan kelimpahan obat-obatan disimpan di dalamnya. Hal ini terletak jauh di pegunungan, dan tentunya memiliki sedikit keamanan. Mizuki menggerebek laboratorium ini untuk bahan-bahan untuk itu mengutuk segel.

Anggota Lain
Selama Perang Dunia Keempat Shinobi, Nara yang tidak diketahui namanya ditugaskan ke Divisi III. Dia dibantu Ensui dengan teknik nya untuk menjebak shinobi yang dihidupkan kembali.

Nara lain ditugaskan kepada Naruto sebagai pengawal sementara, ia berada di Turtle Island. Ketika Naruto berusaha melarikan diri pulau itu ia menangkapnya dengan Teknik bayangannya. Namun Naruto melepaskan diri dari teknik ini setelah memasuki mode Kyuubi

KLAN INUZUKA

(
犬塚一族, Inuzuka Ichizoku)

Asal: Konohagakure

Anggota yg diketahui:
- Akamaru
- Tiga Bersaudara Haimaru
- Hana Inuzuka
- Kiba Inuzuka
-
Tsume Inuzuka
- Kuromaru

Jutsu:
- Jūjin Bunshin
- Dainamikku Mākingu
- Gatsūga
- Gatenga
- Garōga
- Shikyaku no Jutsu
- Jinjū Konbi Henge: Sōtōrō
- Tsūga

Klan Inuzuka (
犬塚一族, Inuzuka Ichizoku) atau keluarga Inuzuka (犬塚家, Inuzuka-ke) adalah keluarga shinobi dari Konohagakure yg dikenal ahli dalam penggunaan ninken (anjing ninja) sebagai partner bertarung dan mudah dikenali dgn tanda taring merah yg khas di pipi mereka.

Tinjauan

Para anggota diberikan partner anjing sendiri ketika mereka mencapai usia tertentu. Setelah itu, shinobi dan anjing mereka tak akan terpisahkan. Di dalam bertarung mereka akan menggunakan anjing-nya untuk bantuan dalam serangan putaran ganda. Para anggota klan juga dapat berkomunikasi dengan anjingnya walaupun anjing-anjing itu tidak bisa bicara. Para anggota klan ini, seperti partner anjingnya anggota klan ini juga telah meningkatkan indra mereka terutama indera penciuman. Dengan cara memusatkan chakra di hidung mereka untuk mendeteksi, melacak dan memantau target dari jarak jauh.

Anggota klan lain

Saat flashback A dan killer B, seorang anggota Inuzuka dan pasangan ninken nya terlihat bersama Minato ketika mereka menghadapi ninja Kumo.

Trivia

- Nama "Inuzuka", berarti "Bukit Anjing", milik sebuah klan yang merupakan salah satu yang paling kuat di Prefektur Chiba di Jepang selama zaman Edo. Mereka dikenal sebagai "pejuang anjing" dan menyembah Inu ("Anjing"), dewa yang mewakili tanda zodiak anjing. Nama "Inuzuka" juga berasal dari Nanso Satomi Hakkenden, serangkaian abad ke-19 novel tentang sekelompok samurai bersaudara yang mendalami delapan prinsip dasar Buddhisme.

- Anggota Inuzuka dinamai dari bagian dari tubuh anjing (taring, hidung dan cakar), sementara anjing mereka diberi nama warna (merah, abu-abu dan hitam).

- Kiba mengatakan bahwa ayahnya takut pada ibunya.

- Tanda di pipi anggota klan Inuzuka mirip dengan tanda-tanda wajah di pipi San, dari film Miyazaki, Princess Mononoke.

- Semua anggota klan ini yang dikenal memiliki penampilan yang liar kecuali Hana Inuzuka.

KLAN AKIMICHI
(
秋道一族, Akimichi Ichizoku)

Debut
Muncul dalam Anime, Manga, Game and Movie
Afiliasi: Konohagakure

Anggota Yang Diketahui:
Chōji Akimichi
Chōji's Mother (Anime only)
Chōza Akimichi
Torifu Akimichi

Jutsu:
- Fomeshon Ino–Shika–Cho
Formasi yang digunakan oleh anggota klan Yamanaka, Nara, dan Akimichi. Hal ini dirancang untuk mengikat lawan, dengan teknik masing-masing klan.

- Mizudan Suisha (Hanya Anime)
Setelah pengguna menelan sejumlah besar air untuk membuat diri mereka menjadi bola seukuran manusia, mereka menyelipkan kaki mereka di dalam pakaian mereka dan menggunakan chakra untuk mendorong diri menjadi gulungan kuat. Air ditambahkan memberikan pengguna tambahan berat badan, menyebabkan lebih banyak kerusakan pada lawan dan daerah. Ini merupakan teknik yang sangat baik untuk digunakan terhadap pengguna Elemen Air (Suiton) karena tidak hanya membatalkan serangan mereka, tetapi juga ternyata dapat melawan mereka.

- Chodan Bakugeki (Bom Kupu Kupu)
Teknik yang mengancam hidup jika digunakan dalam kombinasi dengan Pil Merah Cabe (Tongarashigan), yang membakar habis semua lemak berlebih seorang ninja dan mengubahnya menjadi chakra. Karena anggota klan Akimichi cenderung kelebihan berat badan untuk mendukung teknik-teknik mereka
Pil ini dapat memberi mereka 100 kali tingkat chakra normal. Pengguna kemudian memusatkan chakra yang unik ke dalam kepalan mereka, dan kemudian menempatkan semua berat badan mereka di balik pukulan.

- Karori Kontororu (Pengendalian Kalori)
Teknik tertinggi dari Pengendalian kalori tanpa menggunakan Pil Sanshoku No Gan'yaku (Pil 3 warna). Choji Akimichi adalah satu-satunya anggota klan yang dapat melakukannya. Pada tingkat tertinggi dari teknik ini, pengguna mengubah kalori menjadi chakra dan melepaskan chakra dalam bentuk dua sayap kupu-kupu besar. Dalam bentuk ini, pengguna dapat menggunakan teknik klan tingkat tinggi seperti teknik Chodan Bakugeki beberapa kali tanpa efek samping kelelahan atau lainnya.

- Baika no Jutsu (Teknik Ukuran Ganda)
Menggunakan teknik ini anggota klan dapat mengubah ukuran tubuh mereka. Anggota klan yang sangat terampil dapat mengubah ukuran tubuh mereka untuk skala besar dengan sedikit kesulitan.
Ketika anggota klan merubah ukuran tubuh mereka, itu akan menggunakan kalori tubuh. Karena itu anggota klan biasanya akan terlihat memakan diet kalori tinggi. Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, pengguna teknik ini mendapatkan dua tanda tambahan di bawah mata mereka. Tanda ini tidak muncul di bagian awal dari seri.

- Nikudan Sensha
Setelah menggunakan Teknik Baika no Jutsu untuk mengubah tubuh mereka menjadi bentuk bola yang besar, anggota klan menarik kaki mereka ke dalam tubuh bola utama. Selanjutnya mereka meluncurkan tubuh mereka ke udara dan mulai berputar pada kecepatan tinggi.

- Bubun Baika no Jutsu
Menggunakan teknik ini anggota klan dapat mengubah ukuran tubuh mereka. Anggota clan yang sangat terampil dapat mengubah ukuran tubuh mereka untuk skala besar dengan sedikit kesulitan. Mereka yang memiliki keterampilan lebih rendah dapat menggunakan Pil Houren (Bayam). Dengan keterampilan ini anggota klan akan memperbesar salah satu anggota mereka. Hal ini memungkinkan mereka untuk meregangkan dan menyebabkan dampak yang lebih kuat terhadap target mereka.

- Nikudan Hari Sensha
Sebuah modifikasi dari Sensha Nikudan normal, anggota klan akan menggunakan benda yang tajam untuk menghasilkan kerusakan yang lebih besar untuk target mereka. Ini telah dilihat dalam dua cara. Salah satu cara adalah untuk mengelilingi tubuh mereka dengan rantai longgar kunai atau senjata bermata. Gaya lain mengambil keuntungan dari rambut panjang klan anggota. Dengan menggunakan chakra mereka membuat rambut mereka mengeras, mereka menjadi bola paku berputar, yang akan mengiris ke siapapun atau apapun.

- Cho Baika no Jutsu
Menggunakan teknik ini anggota klan dapat mengubah ukuran tubuh mereka. Anggota klan yang sangat terampil dapat mengubah ukuran tubuh mereka untuk skala besar dengan sedikit kesulitan. Mereka yang memiliki keterampilan lebih rendah dapat menggunakan Pil Houren (Bayam). Dengan keterampilan ini anggota klan tumbuh ke ukuran enmormous, yang memungkinkan mereka untuk menghancurkan dan menginjak-injak lawan sebelum mereka.

- Choharite
Setelah meningkatkan ukuran tubuh mereka, anggota klan akan khusus memfokuskan chakra ke telapak tangan mereka. Mereka kemudian akan membanting telapak tangan mereka langsung ke bawah lawan mereka, menghancurkan mereka ke dalam tanah.

- Daburu Nikudan Sensha
Dua pengguna menyerang dari kedua sisi lawan dengan Tank Bullet Manusia, menghancurkan dan menggiling musuh terjebak di tengah.

Profil
Klan Akimichi (
一族, Akimichi Ichizoku) adalah klan yang mampu cepat mengubah kalori menjadi chakra, yang kemudian mereka gunakan dalam teknik mereka, Multi-Ukuran Teknik dan berbagai jutsu terkait tubuh-pembesaran. Sebagian besar dari jutsu ini dikenal dengan cepat mengkonsumsi chakra pengguna pada saat aktivasi, dan memelihara mereka selama pertempuran yang berkepanjangan yang dapat melelahkan memang, yang mungkin mengapa Akimichi cenderung makan berlebihan untuk selalu menambah cadangan chakra mereka.
Sebagai penghargaan untuk ini, baik Choji dan Chōza memakai kanji untuk "makanan" (
, shoku) di bagian depan pakaian mereka. Jika kalori standar tidak cukup untuk pertempuran, Akimichi dapat menggunakan Tiga Colored Pills untuk mengubah kelebihan lemak menjadi chakra, pada biaya kesehatan seseorang.

Klan Akimichi tampaknya memiliki hubungan khusus dengan klan Nara dan klan Yamanaka. Untuk setidaknya dua generasi, anggota dari tiga keluarga telah membentuk "trio Ino-Shika-Cho", dinamai bagian pertama dari nama-nama anggota. Anggota Akimichi adalah "Cho" dalam trio. "Ino", "Shika" dan "Cho" adalah nama dari tiga kartu yang diperlukan untuk trik yang sangat berharga dari "Inoshikachō" di Hanafuda.

Anggota Lain
Selama invasi Pain, seorang Akimichi adalah bagian dari tim Choza yang pergi untuk membantu Kakashi. Setelah tiba ia menyerang Deva Path menggunakan Teknik Multi-Ukuran parsial tetapi tidak mampu karena Deva Path menggunakan Shinra Tensei. Ia kemudian akan ditugaskan kepada Naruto sebagai pengawal sementara ia berada di Turtle Island.

Akimichi lain juga ditugaskan kepada Naruto sebagai pengawal sementara ia berada di Turtle Island.

Selama Perang Dunia Keempat Shinobi dua anggota klan ditugaskan untuk menjaga pintu masuk ke Dukungan Logistik dan senyawa Divisi Medis.

Selama kilas balik Raikage A dan Kileer Bee, seorang Akimichi terlihat bersama Minato Namikaze dan Inuzuka.

Trivia

- Nama "Akimichi" berarti "jalan di musim gugur". "Aki" berarti "musim gugur", yang merupakan waktu panen. "Michi" berarti "jalan", yang merupakan tempat pedagang menjual makanan.

- "Ino", "Shika" dan "Cho" adalah nama dari tiga kartu yang diperlukan untuk trik yang sangat berharga dari "Inoshikacho" di Hanafuda.

- Sebagian besar anggota diketahui dari klan Akimichi, memiliki tanda yang berbeda di pipi mereka.

KLAN YAMANAKA
(山中一族, Yamanaka Ichizoku)

Debut
Muncul dalam Anime, Manga, Game and Movie
Afiliasi: Konohagakure

Anggota Yg Diketahui:Fū Yamanaka
Ino Yamanaka
Inoichi Yamanaka
Santa Yamanaka

Profil
Klan Yamanaka (
一族, Yamanaka Ichizoku) adalah keluarga ninja yang berada  di Konohagakure. Mereka mengkhususkan diri dalam teknik membaca pikiran, dan mereka memiliki serta menjalankan toko bunga di desa.

Klan ini mempunyai kemampuan mengambil alih tubuh seseorang dengan cara merasuki tubuh orang itu. Namun kelemahannya adalah ketika sedang masuk ke tubuh lain, penggunanya akan kehilangan kesadaran sehingga harus dijaga karena mudah menjadai target serangan lawan.

Klan Yamanaka memiliki hubungan khusus dengan Klan Akimichi dan Klan Nara. Selama beberapa generasi, anggota dari tiga keluarga telah membentuk sebuah trio "Ino-Shika-Cho". Untuk memperkuat kesatuan antara tiga marga, anggota dari Klan Sarutobi akan memberikan anting-anting khusus untuk menyajikan kepada setiap kepala generasi ketika mereka dipromosikan menjadi Chunin, setelah itu mereka akan bersumpah dengan sumpah. Anting-anting juga melambangkan bahwa mereka dianggap dewasa menurut kaum masing-masing.

Trivia
- Nama "Yamanaka" berarti "di tengah gunung".
- Danau Yamanaka adalah danau Jepang yang terletak di dasar Gunung Fuji.
- "Ino", "Shika" dan "Cho" adalah nama dari tiga kartu yang diperlukan untuk trik yang sangat berharga dari "Inoshikacho" di Hanafuda. 

KLAN YUKI                                                                                                                      
    (雪一族, Yuki Ichizoku) 
 -debut: Muncul dalam Anime, Manga dan Game
- asal: Negara Air
- kekkei Genkai: Hyouton
- Anggota Yg Diketahui:
¤ Haku
¤ Ibu Hakutinggal di Negara Air. Beberapa waktu lalu, Di negara itu terjadi perang saudara. Dalam perang ini, terjadi pertempuran antara para ninja kiri dan para pemilik kekkei genkai yg dianggap berbahaya. Setelah perang berakhir, kenangan pertempuran yang mengerikan masih tertinggal di pikiran masyarakat, menyebabkan penganiayaan terhadap orang-orang yg memiliki kekkei genkai. Karena itu, klan Yuki, yang anggotanya memiliki kekkei genkai Elemen Es bersembunyi.

Haku dan ibunya yg keduanya sudah meninggal sekarang, adalah anggota klan ini yang diketahui. Apa yang terjadi dengan sisa klan tidak diketahui, tetapi diasumsikan bahwa mereka dibunuh atau, seperti ibu Haku yg pergi untuk hidup damai sebagai orang normal, tanpa mengungkapkan garis keturunan mereka. Kenangan tentang klan ini masih tertinggal, mengenai para anggotanya dan kekkei genkai mereka yg disebut "terkutuk" bahkan sampai Perang Dunia Shinobi Keempat.

[trivia]

- Yuki berarti "Salju", sebuah referensi untuk kekkei genkai yg mereka miliki.
- Teknik utama klan adalah Cermin Iblis Kristal Es, yang dikatakan telah diturunkan oleh klan, dan tidak ada metode yang ada bisa mengalahkannya.

KLAN KAGUYA
(
かぐや一族, Kaguya Ichizoku)

Debut
Muncul dalam Anime, Manga and Game
Kekkei Genkai: Shikotsumyaku

Anggota Yang Diketahui:
Kaguya Clan Patriarch (Anime only)
Kimimaro

Profil:
Klan Kaguya (
かぐ 一族, Kaguya Ichizoku) adalah klan yang sekarang sudah punah, yang dikenal sangat biadab. Diantara anggota yang diketahui, yaitu Kimimaro memiliki kekkei genkai Shikotsumyaku; kemampuan ini begitu kuat sehingga bahkan perang-mencintai klan Kaguya yang ditakuti itu. Dengan pengecualian Kimimaro, klan itu membunuh penduduk ketika menyerang Kirigakure untuk memamerkan kegarangan mereka, tapi usaha mereka gagal.

Klan ini sangat biadab dan tidak memiliki taktik ketika akan berperang, dan menolak untuk mundur bahkan ketika dikelilingi dan benar-benar terkepung, lebih memilih bertarung sampai mati untuk bersenang-senang.

Kimimaro selama bertahun-tahun hidup sebagai anggota terakhir dari klan Kaguya, tapi akhirnya meninggal karena penyakit beratnya.

Rupanya, para anggota yang memiliki kemampuan Shikotsumyaku memiliki struktur tubuh yang berbeda dari yang lain, seperti ketika Kimimaro sakit berat, Kabuto Yakushi mengklaim terlalu sedikit informasi dari tubuhnya untuk bisa memberikan perawatan medis kepada Kimimaro.
(
かぐや一族, Kaguya Ichizoku)

Debut
Muncul dalam Anime, Manga and Game
Kekkei Genkai: Shikotsumyaku

Anggota Yang Diketahui:
Kaguya Clan Patriarch (Anime only)
Kimimaro

Profil:
Klan Kaguya (
かぐ 一族, Kaguya Ichizoku) adalah klan yang sekarang sudah punah, yang dikenal sangat biadab. Diantara anggota yang diketahui, yaitu Kimimaro memiliki kekkei genkai Shikotsumyaku; kemampuan ini begitu kuat sehingga bahkan perang-mencintai klan Kaguya yang ditakuti itu. Dengan pengecualian Kimimaro, klan itu membunuh penduduk ketika menyerang Kirigakure untuk memamerkan kegarangan mereka, tapi usaha mereka gagal.

Klan ini sangat biadab dan tidak memiliki taktik ketika akan berperang, dan menolak untuk mundur bahkan ketika dikelilingi dan benar-benar terkepung, lebih memilih bertarung sampai mati untuk bersenang-senang.

Kimimaro selama bertahun-tahun hidup sebagai anggota terakhir dari klan Kaguya, tapi akhirnya meninggal karena penyakit beratnya.

Rupanya, para anggota yang memiliki kemampuan Shikotsumyaku memiliki struktur tubuh yang berbeda dari yang lain, seperti ketika Kimimaro sakit berat, Kabuto Yakushi mengklaim terlalu sedikit informasi dari tubuhnya untuk bisa memberikan perawatan medis kepada Kimimaro. 

KLAN FUUMA
 (风魔 一族, Fūma Ichizoku) 
adalah sebuah klan ninja terkenal, terkenal di setidaknya Amegakure dan Desa Api. Beberapa tahun yang lalu Orochimaru datang ke Desa Sawah untuk mendirikan Desa Bunyi. Klan Fuuma telah berada di masa sulit sejak perang sebelumnya. Banyak dari shinobi dari klan ini memutuskan untuk menjadi sukarelawan dan bergabung dengan pasukan baru Orochimaru dengan janji bahwa Orochimaru bisa membuat klan mereka kuat sekali lagi.
Mereka dikenal sebagai klan yang agresif dan bertarung menggunakansenjata raksasa yg disebut Fūma Shuriken, sebuah senjata  besar berbilah empat dikatakan memiliki ketajaman yang sangat bagus. Jenis shuriken ini telah menyebar di luar klan ini juga, karena Sasuke Uchiha menggunakan Fuma Shuriken saat melawan Zabuza Momochi.
Saat berkeliling dunia selama masa mudanya, Jiraiya pernah menghadapi anggota klan ini dalam pertempuran. Meskipun hasil dari pertempuran ini tidak diketahui, Jiraiya berhasil memberikan anggota klan tsb bekas luka di dahinya. Bertahun-tahun kemudian, Jiraiya menghadapi ninja yang sama lagi. Kali ini, anggota Fūma telah dijadikan salah satu tubuh Pein. Bekas luka di kepalanya membuat  Jiraiya mengenalinya dan kemudian seluruh tubuh Pain yang lain.
Nama Fūma secara harfiah berarti “Angin Iblis” dan berasal dari sebuah klan ninja dalam kehidupan nyata yang didirikan oleh Kotaro Fūma ( legendaries ). Kotaro Fūma ini dikatakan telah dikalahkan dan dibunuh sama Samurai legendaris Hattori Hanzō (yang memberi nama untuk Hanzō, yang pada akhirnya dikalahkan dan dibunuh oleh Pein).
Anggota Klan:
  • Fuuma Arashi
  • Fuuma Hanzaki
  • Fuuma Sasame
  • Fuuma Jigumo
  • Fuuma Kagerou
  • Fuuma Kamakiri
  • dll.
Kemampuan umum Klan:
  • Baika no Jutsu
KLAN HOZUKI
 (鬼灯一族, Hozuki Ichizoku)

Debut:
Muncul dalam Anime, Manga dan Game

Afiliasi: Kirigakure

Anggota yg diketahui:
Nidaime Mizukage
Mangetsu Hozuki
-
Suigetsu Hozuki


Jutsu:
- Drowning Water Blob Technique (Manga saja)
- Suika no Jutsu
- Jōki Bōi
- Mizudeppō no Jutsu (Manga saja)
- Water Release: Demon Fish
- Suiton: Gōsuiwan no Jutsu

Klan Hozuki ((
鬼灯一族, Hozuki Ichizoku) adalah sekelompok ninja yang berasal dari Kirigakure dengan kemampuan unik dapat mengubah tubuhnya ke bentuk cair.

Para anggota klan ini memiliki kemampuan untuk merubah tubuhnya menjadi bentuk cair dengan menggunakan Suika no jutsu. Namun kemampuan ini tampaknya mengharuskan mereka tetap berbentuk cair setiap saat dan dengan demikian setidaknya dua anggota terkenal yg diketahui selalu membawa botol air. Mangetsu dan Suigetsu adalah pengguna pedang yang sangat berbakat, dan dikenal sebagai Dua Iblis Bersaudara dari Kirigakure. Klan ini juga memiliki anggota kuat lain yaitu Mizukage Kedua.

Trivia

- Hozuki (
鬼灯; Secara harfiah berarti "lentera iblis") adalah kata dalam bahasa Jepang untuk "lentera cina" atau "musim dingin cherry", buah yang menyerupai lampion Cina. Seperti nama keluarga sebagian besar anggota Kiri no Shinobi Gatana yg didasarkan pada jenis suatu produk.


3 komentar:

  1. Gua kaget,liat uchiha sasuke Ama sarutobi Sasuke,kirain Sasuke pindah klan😂😂😂

    BalasHapus
  2. Mohon maaf, sakura haruno berada di klan mana ya

    BalasHapus